Senin, 05 Desember 2016

Cara Menggunakan Facebook Supaya Lebih Aman


cara menggunakan facebook untuk lebih aman techno terkini


Techno Terkini – Dengan hadirnya facebook membuat seseorang dalam bersosialisasi menjadi lebih mudah. Seseorang dapat lebih mudah menemukan teman lama, mengobrol dengan teman dan saling bertukar pendapat. Tetapi dengan fitur facebook yang kian mudah dalam pengaksesannya, kita harus waspada terhadap orang-orang yang tidak kita kenal dan harus waspada terhadap jenis informasi yang kita publikasikan. Mengingat sekarang ini kejahatan di media sosial seperti facebook telah marak sekali.

Untuk mengatasi itu semua Techno Terkini akan memberikan sebuah cara menggunakan facebook supaya lebih aman, yang dilansir langsung dari situs resmi Kaspersky Lab Senin (05/12/2016) oleh Techno Terkini.

Memverifikasi Semua Kotak Facebook

Pastikan saat Anda mengobrol dengan teman di facebook, benar-benar orang yang sudah Anda kenal atau orang yang Anda yakini orang baik. Sehingga Anda terbebas dari resiko kejahatan dari orang-orang yang memanfaatkan Anda untuk aksi kejahatan. Maka dari itu cobalah untuk memverifikasi semua kotak Facebook Anda, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Melindungi Account Perbankan dan Informasi Keuangan Anda

Di media sosial terkadang orang sering mengumbar hal-hal yang sifatnya privasi, demi memperoleh ketenaran. Tetapi untuk urusan keuangan, pastikan Anda jangan sampai membeberkannya, sebab informasi keuangan Anda seperti Account perbankan, nomor rekening, kartu debit, kartu kredit dan informasi keuangan lainnya, dapat dimanfaatkan oleh pelaku cyber untuk mencuri uang Anda.

Selalu Waspada Terhadap Orang Asing

Pastikan Anda menyeleksi terhadap seseorang yang ingin menjadi teman Anda di media sosial dan Jangan menambah atau menerima permintaan teman dari orang-orang yang Anda tidak tahu. Sebab sekarang ini banyak orang asing yang memanfaatkan Anda untuk tujuan yang tidak baik.

Menjaga Password Anda

Mengambil perawatan ekstra lebih sandi Anda dapat menjadi elemen penting dalam keamanan Facebook Anda seperti :
1.     Menyusun password yang kompleks yang akan sulit ditebak orang lain
2.     Idealnya, password Anda harus menggunakan campuran huruf, angka, dan simbol
3.     Jangan menggunakan password yang sama untuk Facebook dan situs-situs lain. Jika keamanan password anda terganggu di satu situs, itu kemudian dapat digunakan untuk mengakses akun Facebook Anda

Mengamankan Perangkat Anda

Pastikan Anda menginstal anti malware terbaru  pada komputer, smartphone, dan tablet untuk melindungi perangkat Anda terhadap  virus komputer, worm , virus Trojan , dan ancaman lainnya. Sebab para pelaku cyber memanfaatkan malware untuk di tanam di perangkat korbannya, kemudian pelaku cyber dengan leluasa menguasai dan mencuri informasi pribadi pemilik perangkat tersebut.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment