Selasa, 06 Desember 2016

Android 7.1.1 Nougat, promosikan kesetaraan gender dengan emoji

Techno Terkini – Sekarang ini banyak dari aktivis sampai pemerintah dunia mengkampanyekan mengenai keseteraan gender di wilayah mereka masing-masing. Kampanye tersebut diharapkan dapat membuka pemikiran masyarakat mengenai tradisi lama yang mengharuskan laki-laki harus lebih unggul dari perempuan. Untuk sekarang ini, memang kesetaraan gender harus diterapkan, sebab jika tidak dapat menghambat kemajuan suatu bangsa.

Untuk menyukseskan kampanye keseteraan gender, pengembang Android berusaha menyasar pengguna Android untuk mensosialisasi kesetaraan gender di bidang profesi dengan meluncurkan fitur baru emoji di Android 7.1.1 Nougat. Dilansir dari blog google.com, Selasa (06/12/2016) oleh Techno Terkini, pengembang Android 7.1.1 Nougat ingin mempromosikan kesetaraan gender dalam profesi yang ada saat ini. Promosi keseteraan gender tersebut di lakukan lewat emoji yang keren,  Seperti,  tukang las yang identik dengan laki-laki dapat di lakukan oleh kaum perempuan.

Emoji di Android versi sebelumnya, memang hanya menggunakan emoji yang menggambarkan laki-laki dan perempuan saja, tanpa melibatkan profesinya. Tetapi untuk fitur baru emoji di Android 7.1.1 Nougat, pengguna dapat mengekpresikan profesi mereka walaupun itu jarang  dilakukan seseorang, seperti tukang las yang identik dengan laki-laki dapat di perankan oleh kaum perempuan, dengan menggunakan emoji tukang las perempuan.

emoji baru andorid 7.1.1 Nougat promosikan kesetaraan gender profesi
dok.blog.google.com



Di Android 7.1.1 Nougat,  emoji baru tentang kesetaraan gender profesi meliputi profesi montir, profesi penyanyi rock, profesi petani, profesi programer dan astronot
Previous
Next Post »
Thanks for your comment